Kamis, 09 Mei 2013

Wandeful Europe


Europe…………….the dreams come true……………


Tgl 14 June 2012:






Fly with Emirates to Dubai. Jam 12 malam setelah urusan antrian dll akhirnya nyenyak di Ibis Deira seberang City Centre. Beli air putih mahal banget……..

Tgl 15 Juni 2012 :

Jam 08.30 pg mulai jalan-jalan. Mampir di masjid Jumeera, Burj Al Arab,trunk Burj Dubai,naik ke lantai atas Burj Dubai.Panassss banget,mampir ke Souk dan sore disyukuri dengan ikut misa di gereja St Mary the Virgin.
Dilanjut dengan Desert Safari yang luar biasa,pengalaman berkendara di padang pasir lalu makan malam di tenda dan ditutup dengan belly dance.




Tgl 16 Juni 2012 :

Fly to Rome…………….asyik hotelnya bersebelahan dengan Chinesse Rest.Jalan ke Replubica,Trevi Fountain yang indah sekalipin tidak seindah Curug Cilember.Roma cantik dengan bangunan yang bersejarah di setiap sudut kota.

Tgl 17 Juni 2012 :

Colosseo yang panas banget. Sebelumnya ikut misa di Basilica St Maria Magiore yang bangusss banget. Misa dengan bahasa Latin, koor yang indah banget sempat mengaku dosa juga……lalu antri tiket di Colloseo yang panas banget.
Dialnjut ke Basilica Lateran dengan arca para rasul yang bagus banget. St Yohanes terlihat paling muda, dan tidak berjenggot. Lalu bersujud di 2 anak tangga Scala Sancta.Wow….berlutut di anak tangga yang pernah dilalui Yesus menjelang saat pengadilan di rumah Pilatus.Marmer itu kami sentuh dengan cinta, sekalipun harus memasukkan tangan ke bawah penutup kayu.Di puncaknya ada The Holy of The Holiest…….air mata saja yang mengekspresikan melayangnya jiwa ini ke Pencipta…………




Tgl 18 Juni 2012 :
Basilica St Peter, ikutan tur dadakan masuk ke museum lalu menyelinap kembali untuk melihat mumi asli Mesir. Kapel Sistine yang jauh dari khidmat karena ratusan manusia di dalamnya.Lalu ke Basilica dan antrian sudah sedikit karena sudah sore.Ada banyak kuburan, ada urutan nama Paus sejak Petrus, ada banyak jasad yang masih utuh….tidak tahu kenapa.



Tgl 19 Juni 2012 :

Napels….Pompeii…………kota lama yang terkubur .Panas tapi asyik banget.Bayangkan berjalan mampir di rumah yang 2000 tahun lalu ada. Lengkap dengan perabotan dan jasad membatu.





Tgl 20 Juni 2012 :

Antri lagi di Basilica St Peter karena mau lihat kuburan Petrus. Puji Tuhan, sepi antriannya karena pengunjung mengikuti audiensi dg Paus. Bahkan kuburannya pun sepi. Petrus disalib terbalik karena tidak layak menyamai Yesus.Sana sini kuburan tapi tidak menyeramkan, meski mungkin tidak semua masuk surga.

Lalu dilanjut ke Basilica St.Paolo dimana Paulus di penggal kepalanya,menjadi 3 air mancur. Ada semua foto Paus di sana, tapi masih ada sekitar 7 tempat kosong tersisa. Katanya kalau sudah tidak ada tempat lagi dunia kiamat. Wow, as simple as that? Pulang kami naik metro.  

Tgl 21 Juni 2012 :
Rome – Basel-Luzern. Tks Stefano, you help us to book all the route. Perfect.SBB Basel was about 30 minutes from Airport.No traffic, very clean city,very wellkown information.
A wonderful Luzern….just a second,only across the street to joint a Mass at Fransikanen Kirche.A minute ti Jesuiten Kirche…..seems in heaven.Rheus River include the swans,ducks, birds, flowers……..hopefully we will be there again and again.

Tgl 22 Juni 2012 :

Mt Titlis,Rotair…….napak tilas Johny English.Salju yang membuat kami susah jalan dan menyilaukan. Anak2 senang sekali main di salju Cuma karena sudah siang maka mulai meleleh.Wonderful trip…….jaket Elcy tertinggal dipakai si burung….




Tgl 23 Juni 2012 :

Mt Pilatus, Alphanachstadt,Kierns lengkap dengan jalan kaki,pedesaan Swiss….suara lonceng sapi. Sausage and potato were very yummy. Listening traditional Swiss music.



Tgl 24 Juni 2012 :

Jam 7 pg misa bahasa Jerman. Jam 9 pg misa Bahasa Swiss………..lalu siap2 ke Basel buat melanjutkan ke Amsterdam.Multatuli Htl yang ruwet banget tangganya.
Tapi cuaca menyenangkan…..dingin……………..

Tgl 25 Juni 2012 :

Ke museum Yahudi…..masuk synagoga.Lalu ke istna Raja, banyak burung dara jinak……ke museum Rembrant juga. Naik boat menyusuri kanak-kanak.Terakhir makan buah anggur dan cherry yang manis banget.





Tgl 26 Juni 2012 :

Ke Nemo……..eksplorasi science yang bagus buat anak2. Dilanjutkan ke Wacgheningen, kasih makan kambing, bunga mawar liar yang cantik banget.










Tgl 27 Juni 2012 :

Flower Market yang Cuma jual biji pohon bunga saja, gak asyik…..makan di Mc D, beli sepatu Elco…..lalu nunggu di Amsterdaam Central.

Thalys kelas 1 siap ke Paris…………….

Tgl 28 Juni 2012 :

Paris,Jules hotel ,Hop On Hop Off ke Eiffel,Louvre Museum….berkali-kali lihat si La Jaconde.
Panas banget………….

Tgl 29 Juni 2012 :
Notre Dame, misa di sana,duduk di taman, makan……santai karena udah mulai capek.
Lewatin Plaza de la Concorde yang menjadi tempat memenggal kepala Louis XVI dan Antoinette.



Tgl 30 Juni 2012 :
Cuma ke galeri La Fayette, nyantai, tidur lagi di hotel,,,,,,,,,,,,,,jalan sore bentar cari makan….tidur lagi.Tidur mengalahkan keinginan melihat Versailles Palace.

Tgl 1 Juli :

Siap balik ke Jakarta via Dubai……………………capek nunggu di bandara,duduk di pesawat…sempit. Next trip hopefully can be bought the business ticket.He….he…..



























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar