Sabtu, 03 Juli 2010

Hongkong, women lai...........





Wah.....antusias udah di rasakan sejak pesan tiket sekitar Februari 2010. Dg Garuda direct ke HK tgl 12 Juni 2010 jam 10 pagi. Semua senang.....satu antri check in tiket, satu dorong trolley, satu antre di fiskal. Asyik.....emang bangga aku dengan keluargaku ini.

Sampai di HK kami dijemput taxi dengan supir dari Surabaya. Terpesona kami dengan karet gelang yang guedeee banget. Jembatan dekat airport juga wah.......lalu sampai kami di hostel. Wah....lorong masuknya jelek banget, lift nya jelek juga.....gimana ntar dengan kamarnya ya? Ternyata luarnya emang jelek, tapi di dalam kamar bersih meski sempit banget. Tapi sangat ok buat tidur saja. Kami pakai kamar yang quad, 2 ranjang single, 1 ranjang besar buat Papi,Elcy dan aku.

19 Juni sore kami mencoba MTR yag amat dekat dengan rumah kami. Pakai Octopus kami ke East Tsim Sat Tsui mau nonton laser,symphony of light. Dengan didera capek yang amat sangat, akhirnya mulai juga acara itu. OK lah buat pengalaman, tapi gak bagus-gabus banget kok...kita di tepian pulau lalu HK dipenuhi dengan cahaya lampu jam 8 malam. Tapi banyak turis yang datang lho.....pulangnya jauh banget mau naik MTR. Sampai rumah, makan lalu tidur.

Tgl 13 Juni jam 11 baru mulai makan pagi....lalu kami naik ferry ke HK buat lihat Madame Tusaud. Naik trem ke The Peak yang berjubel dengan wisatawan. Ada yang menarik, seorang wisatawan bule dengan kursi roda berdesak mau naik trem. Bagaimana bisa ? Aku gak tau gimana akhirnya semoga sih dia bisa terangkut.
Semua patung lilin nya emang bagus, sangat mirip dengan aslinya. Mulai dari Jacky Chen, Bruce Lee, dan Elcy maunya foto dengan yang cantik-cantik.Lalu Elco dan Elcy beli sepatu Crocs, Elnathan gak minat. Sampai di top, tapi karena mendung jadi gak bisa ngeliat apa-apa. Pengalaman naik fery, cari-cari pier mana yang bawa kami kembali, naik bus umum....semua menyenangkan. Malam kami jalan-jalan di sekitar sana.............downtown Kowloon emang kental dengan mie wonton....mie aneh dengan kuah banyak tapi gak ada rasa, yang enak adalah wontonnya. Cabenya cabe kering, kecapnya asin enak....babinya ok banget rasanya...............

Tgl 14 Juni kami ke Disneyland. Sesuatu yang ditunggu-tunggu, MTR berganti dan tibalah di Disneylan Hotel yang harus pakai jalan kaki dulu. Hotelnya ok bagus, sea view tapi yang kelihatan kolam renang aja............tapi ok lah. Main di Disney menyenangkan buat kami, apalagi yang tembak-tembak dengan Buzzzzz..........sampai 4 kali main. Elcy dapat permata dari Ariel.............waktu nonton 3 D Mickey yang bagusssss. Tomorrow Land is good. Adventure land gak ada serunya. Fantasy land lumayan........yang bagus banget kembang apinya.....wow....luar biasa. Mimpiku adalah...my princess Elcy menikah dengan kembang api secantik itu .......he.....he.......
Menginap di hotel yang bagus sangat menyenangkan dan wisata tersendiri buat anak-anak. Apa saja dibuka dan dieksplorasi.Tgl 15 Juni masih eksplorasi di Disney.....maunya sampai siang aja, E....keterusan sampai jam 7 an malam baru kami tiba kembal di hostel tercinta. Kali ini hostelnya ganti dengan 2 kamar. Tapi ok lah....gak apa, sempitnya minta ampun.Sempat cuci celana dalam kami semua, beberapa baju kesayangan Elcy, kaos Elco dan Nathan. Koh nya yang punya baik banget kami boleh menjemur segala.

Tgl 16 Juni kami putuskan ke Ocean Park. Semua tidak menarik...menaiki escalator yang tinggi membelah gunung. Nah....tapi akuariumnya bagus, cable car nya aduhai banget. Dan....pertama kalinya kami lihat panda asli. He....he.....ternyata pantatnya gak seputih yang digambarkan. Malah coklat kotor. Tapi kandangnya full AC dan full bamboo. Malam kami jalan2 di Temple Market. Makan enak dan tawar-tawar barang.

Tgl 17 Juni kami bersiap naik fery lagi ke Macau......waw.....Venetian aduhai banget. Wah.....dan wah...... dan wah..........kami senang sekali. Seharian di kamar aja sudah senang. 18 Juni kami jalan ke downtown Macau, tanpa guide, tanpa tur....tapi taxi di sana ok dan jujur. Sampai di Senado Square, lihat gereja Portugis yang kuno, lalu reruntuhan St Paul.Jadi di Macau kekristenan sudah dimulai sejak tahun 1500 an. Dengan darah, para misionaris berjuang untuk mengenalkan Yesus. Sore kami pulang kembali ke HK. Malam jalan-jalan lagi di Temple Market sampai jam 24.00.

Tgl 19 Juni kami bangun siang dan segera beres2 kembali ke Jakarta. Liburan yang mengisnpirasikan kami untuk terbang lagi...next Sydney. See you at Sydney.....

3 komentar:

  1. These are lovely photos.


    Much love from the SABO SKIRT girls!
    ♥ SHOP: http://www.saboskirt.com
    ♥ BLOG: http://www.saboskirt.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Thanks for visit my blog! I love yours!
    Following you! hope you follow me back!
    KIsses!!

    www.marilynsclosetblog.com

    BalasHapus
  3. It's a nice blog to provide a good information. You shared a really good information. I bookmarked this blog further more useful information. Thanks for sharing this.......... Free PPI Claim Online

    BalasHapus