Minggu, 04 Januari 2009

Sari Ater Yang Asri



Tgl 20 - 22 Des 2009 kami melanjutkan liburan kami ke Sari Ater Hot Spring. Lumayan jauh dari Jakarta, di perjalanan kami sempatkan beli rambutan yang murah meriah..........3 ikat 6000 perak saja, manis...tapi banyak semutnya. Akhirnya karena mulai bosan, anak-anak berlomba-lomba cari semut dan memasukkannya ke dalam botol, nanti dilepas di Sari Ater kata mereka.

Di Sari Ater kami ambil bungalow dengan 2 kamar tidur. Cukup bagus, cuma kamar mandinya rada bau. Tapi kitchen,dining room serta ruang santainya ok.Setelah meletakkan barang kami langsung cari makan yang rada susah menemukan restauran.Dekat situ cuma ada Grafika Restauran, yah......lumayan buat ganjal perut. Lalu setelah kembali ke hotel kami santai di kamar, agak malam kami keluar lagi cari makan malam. Indomie dan jagung bakar adalah pilihan terbaik. Mana makanan lain agak sulit ditemukan.Harga indomi rebus 6500, jagung 3000.Karena masih lapar dekat situ ada Padang restauran, lumayan.......ada ayam gorengnya. Oh ya siang harinya kami lihat ular hitam kira-kira 2,5 meter dekat restauran itu.Entah sudah jinak atau masih liar.Sampai di hotel kami menikmati hawa dingin dengan menyantap semua yang kami siapkan buat ganjal perut. Anak-anak makan nasi padang, elnathan suka sekali karena pedas.Enak banget, katanya.

Malam nan dingin membuat kami nyenyak tidur dalam selimut. Papi dan elnathan. Saya,elco dan elci berbagi dalam satu ranjang. Maklum di cantik elcy tidak bisa pisah dari mamanya.

Esok pagi kami mulai dengan makan pagi di hotel, lalu elco.elnathan dan papi ke fishing pond. Aku dan Elcy balik ke kamar, karena sampai siang belum juga selesai mancingnya, maka saya dan elcy mengisinya dengan naik kuda.Elcy sudah tidak takut naik kuda.............kudanya mariposa katanya.Lucu sekali anak ini penuh dengan imajinasi positif.......................

Wah.....dapat 4 ikan, 2 layak makan, yang dua lagi kecil.Anak-anak senang sekali menyantap ikan tangkapan mereka...........makannya lahap sekali.Hujan deras membuat kami nyantai di kamar lagi sekalipun masih siang.Bangun tidur siang, Papi ajak Elco dan Elnathan main go kart.Aku dan Elcy jalan-jalan sampai ke tempat paint ball.............udaranya sejuk banget.Setelah itu kami pergi ke perkemahan Cikole. Jalan-jalan di hutan, tempat dulu Vico berkemah.Anak-anak senang mendengar cerita Papinya............one day we will bring our children to Cikole. Pasti asyik...........mereka anak-anak yang hebat selalu diliputi keingintahuan yang besar untuk melihat,mencoba dan menganalisa sesuatu.Meski Elcy terkadang masih harus di gendong kaena takut tapi jalan di hutan dengan keluargaku tercinta sangat menyenangkan.
Sampai kembali ke hotel, Vico dan Elco berendam di kolam air hangat diiringi gerimis.

Hari berikutnya hujan deras sejak pagi............akhirnya gak bisa ke mana-mana. Kami memutuskan check out dan pulang via Bandung. Mau makan mie Naripan.Meski kami gak kenal Bandung tapi GPS amat membantu menemukan tujuan kami dengan perfect.Teknologi ini amat membantu kami. Daripada nanya sepanjang jalan dan hasilnya malah bingung ??? Tks GPS.

Sampai Jakarta, alyas our home sweet home...........................simpan tenaga lagi buat perjalanan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar