Senin, 16 Maret 2009

Aha.............Singapura............

Inilah pertama kalinya kami sekeluarga punya kesempatan untuk pergi ke luar Indonesia.Dan emang baru pertama kali dalam hidupku, sekeluarga bisa berangkat bersama-sama.Singapura pilihannya, karena dekat.

Elco dan Elnathan diambil dari jam sekolah yang masih berlangsung, lalu kami terbang ke Batam dengan Air Asia. Di Batam kami ke Batam Centre naik taksi 70 ribu, dan makan di sana. Karena kecapekan anak-anak makan seadanya. Lalu dilanjutkan dengan feri ke Singapura.Rada pusing naik feri.........tapi ok lah. Antre di Imigrasi bisa dilalui Elco dan Elnathan dengan baik, antre sendiri, serahkan pasport sendiri, tarik koper.............dan inilah Harbour Front.Dari sana dg MRT ke Chinatown, nginap di People Park rumah Madam Liauw. 95 S$, agak mahal emang, tapi buat kami ok sekali.Dibanding hotel, ini lebih murah, tidak kalah ok-nya.Jam 11 malam kami baru keluar cari makan malam................sedananya deh.Pengalaman membeli tiket MRT, mengambil kembaliannya, tap the card........semua baru untuk saya dan anak-anak (2 kali sebelumnya naik taksi terus).

Tgl 7 kami ke Singapura Zoo.MRT ke Dobby Ghout, ganti ke Ang Mo Kio.Lalu naik carteran dan sampailah petualang di Sing Zoo.Ada beberapa binatang yang baru aja, kanguru,inukka di beruang, galeri macan yang memungkinkan kita bisa sedekat mungkin.............tapi Elcy agak demam.Maklum gak makan, gak minum susu.............yah, berdoa aja deh. Terus saya tunggu Elcy dan membaringkannya di meja untuk tidur, cowok2 ke bagian ular. Ada anaconda hijau, yang selal ini lihatnya di TV aja.Ternyata nggak segede yang di TV kok.Ada kura-kura besuaarrrr seperti di Ujunggenteng.Oh ya, keramahan Singapura emang bagus..........Ujunggenteng mah gak ada artinya dibanding keramahan Singapura.
Pulang naik MRT lagi dan udah kecapekan..................cari makan di People Park yang asyik banget dengan Chinatownnya, lalu tidur.

Tgl 8 kami ke The Cathedral of the Good Shepherd.............dari MRT City Hall ke Raffles dan jalan menuju gereja.Ngerti gan ngerti, yang penting libatkan Tuhan Yesus dalam perjalanan ini. Dialah yang memungkinkan semuanya terjadi............lalu ke Orchard, Takashimaya..........cuapekkkkkkk,Masih lihat Merlion yang lagi renovasi, minum kopi, lalu pulang.Makan lagi di Chinatown, mampir ke OG dan anak-anak pilih mainan, baju, dan kado buat anaknya Ms. Bernie.

Tgl 9 kami santai sambil siap-siap pulang. Rada lari-lari juga karena belum terlalu paham berapa waktu yang diperlukan.Feri ke Batam lebih besar dan lebih nyaman. Langsung ke Jakarta.............dan siap besok sekolah dan kerja lagi.

Kesannya kami keluarga yang sangat kompak.Anak-anak hebat sekali dengan kondisi capek, tidak rewel, tetap sehat.Terimakasih Tuhan Yesus......................

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar